Cara Makan yang Baik dan sesuai Anjuran [WAJIB DIBACA]

Mungkin dari sebagian diantara kita ada yang menyepelekan makan, bahkan berfikir makan apa saja yang penting halal dan kenyang,. hehe ternyata ada sebuah rahasia terpendam dalam adab makan, mulai para dokter, tabib bahkan Rasullullah SAW menyarankan dan menganjurkan kita untuk makan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kita, tanpa basa basi keburu makanan nya basi.. hehe cekidot..

Membaca Doa 
"gausah di bilang juga saya tau!!" oh yaudah maaf hee oyaudah deh Cuci tangan dulu sebelum makan.. haha

Mencicipi secuil garam 
dari arti kimia sendiri garam yaitu NaCl yang sangat diperlukan manusia bahkan yang sakit sekalipun hanya dapat terpenuhi kebutuhannya dengan mengkonsumsi NaCl(cairan infus), Rasullullah SAW pun menyuruh untuk memakan secuil garam sebelum makan untuk menolak 70 penyakit.

Makan Buah-buahan Sebelum Makan Nasi

" loh? ko aneh? " ga aneh kok jawaban nya simpel dan logis : perhatikan sepotong apel yang sudah terkeluas diamkan beberapa saat pasti keadaan apel itu mulai menguning dan basi kan? begitu juga di dalam lambung kita, kita terlebih dulu makan nasi dilanjutkan memakan buah otomatis yang pertama dicerna adalah nasi buah akan di proses lebih lama sehingga buah pun akan busuk sebelum diproses atau dicerna. cukup jelas? next..



Jangan makan Daging + Susu :

Lihatlah sapi, kambing, kerbau, atau apa pun, begitu sudah tidak anak-anak lagi tidak akan minum susu. Mengapa manusia seperti menyalahi perilaku yang alami seperti itu?

”Itu gara-gara pabrik susu yang terus mengiklankan produknya,” ujar Prof Dr Hiromi Shinya,
penulis buku yang sangat laris: The Miracle of Enzyme (Keajaiban Enzim)

Mengapa susu paling jelek* untuk manusia(dewasa lho)? Bahkan, katanya, bisa menjadi penyebab osteoporosis? Jawabnya: karena susu itu benda cair sehingga ketika masuk mulut langsung mengalir ke kerongkongan. Tidak sempat berinteraksi dengan enzim yang diproduksi mulut kita. Akibat tidak bercampur enzim, tugas usus semakin berat. Begitu sampai di usus, susu tersebut langsung menggumpal dan sulit sekali dicerna. peminum susu akan lebih mudah terkena osteoporosis.

dan Prof Hiromi tidak merekomendasikan daging sebagai makanan dan susu sebagai minuman. Dia hanya menganjurkan makan daging itu cukup 15% dari seluruh makanan yang masuk ke perut.

nah  coba bayangkan kalo kita konsumsi nya Daging + Susu not recomended banget..

"lah terus kalo ga minum susu minum apa ? kan kita butuh kalsium.."

problem solved : masih ada alternatif bro/sis cekidot
1. Keju
2. Sayuran hijau
3. Kacang almond
4. Tofu
5. Oatmeal
6. Kale
7. Jeruk
8. Biji Wijen
9. Yogurt
10. Lobak
11. Brokoli
12. Quinoa
13. Kacang Putih
14. Buah-buahan kering  

Jangan Makan Buah + Susu :

karena dengan memakan buah bersama susu tingkat keassaman lambung akan meningkat dan lama kelamaan lambung akan terkena penyakit gatristik atau Maag. logis bukan? memang ada yang baik itu pun kita harus memilih susu yang tingkat keasamannya rendah. tapi kembali lagi lebih baik mencegah daripada merasakan sakitnya..setuju?

Selebih nya baca digambar.. yang mau menambahkan silahkan berkomentar,,

Terimakasih udah berkunjung... sampai jumpa ditips dan triks berikut nya.. semoga Bermanfaat.

dikutip dari berbagai sumber.