Renungan Sebelum UTS

15 November 2011 at: 09.32AM

Renungan Sebelum UTS

Buat semua temen,agan-agan, blogegr, maaf sebelumnya mungkin gua ceramah 7 menit gua cuma mau ngeshare apa yang gua alamin SEBELUM  pertama kalinya gua uts kuliah... cekitod....


gua mau ngeshare ke kalian tentang kuliah yang gua alamin..., dan gua fikir ini cukup layak untuk dshare..dan kali ini gua ga akan ngomongin partai,turnamen,boktuuuuutttttttttttt dan sebagainya,,..

kalo kalian pembaca bentar lagi mau uts, kita merenung yuk sebelum uts,.
kebanyakan bacot.. langsung dah..

gua kuliah di universitas swasta ternama di kota depok, dan gua ngekost di kota orang, 
awal kisah waktu gua pulang kepriuk kota dimana gua lahir dan tumbuh besar..
seperti biasa mamih, papih(alay) gua nanyain keadaan gua,.
terus gua bilang baik,,. lanjut nyokap bilang udah dapet kasur belom??(maklum baru pindah, dijanjiin ibu kost mau dikasih kasur)
gua jawab : belom hehehe(tidur beralas tikar)
gua pulang dengan sebuntelan pakaian kotor yang siap nguras tenaga nyokap gua,.
hiksss( jgn nangis dulu)..

keesokan harinya gua kumpul sama nyokap bokap dan kita bertiga ngobrol tentang kuliah gua.. nah ini sebenernya inti yang pengen gua share ke lo semua...

bokap gua memulai pembicaraan... gimana kuliahnya.. gua jawab : ya gitu dah.. trus nyokap lanjutin kamu kuliah jangan main2 mama/ayah udah bayar mahal2 buat kuliah kamu,..  kamu mikir jangan kaya disekitar rumah.. semua pemudanya pada kuliah coba liat siapa yang berhasil?? ga ada kan.. karena mereka ga siap pake.... gua fikir iya juga.. sih..

kamu anak pertama kamu berhasil mama udah seneng banget.., kamu berhasil yang enak buat kamu sendiri, kamu berubuntung bisa kuliah, coba mama, ayah dulu,. boro-boro jajan paling 5 perak paling gede 25 perak ,. gua fikir iya juga ya..

terus kamu mikir kuliah kamu hari2 ngabisin biaya berapa... kamu semingu 200rb..belom bayar kost 350rb.. mama punya kostan 9 kamar.. itu setiap minggu uang 1 kamar ke pake buat kamu, sebulan udah 4 kamar, belom bayar kostan disana total 5 kamar kamu ambil uang kosant... adik kamu SMA belom hari2nya dia.., kamu mikir disitu .,, coba kamu jaadi ayah pusing.. kamu tu hari2 sama bayar kuliah kamu masih gede biaya hari2 kamu,.. belom kalo kamu ntar ada kegiatan apa-apa,..

yang lebih miris hati gua saat ditanya bokap gua ? sekarang udah jalan 3 bulan kamu udah dapet apa kuliah?? hiks gua rasanya berdosa bgt.,. apa yang gua dapet dari kuliah .., kuliah cuma kudu dapetin nilai yang tinggi,. sama kaya gua SMA dulu ., kuliah -  pulang - main , kuliah - cabut - main ..

ayah mah terserah kamu,. kamu yang jalanin sendiri ayah cuma mampu biayain kamu 6 semester + 2 semester lagi kalo kamu sampe 5 tahun kamu tanggung sendiri biayanya... ayah udah lepas tangan..

kalo kamu ga serius ayah,mama ga rugi, paling cuma uang, tapi kamu yang rugi, ya uang,tenaga,fikiran,waktu dan masa depan kamu.., kuliah yang bener jangan main mulu,..

hikss. dalam hati gua "ayah maafin danangg.. danang belom dapet apa2 " begini kisah gua,. gua cuma ngeshare apa yang gua alamin,..
mungkin dengan kita merenung ,. insya Allah hati kalian jadi tenang dan bisa sukses di uts nanti...

mungkin banyak kisah2 temen kita yang lain.. yang lebih sedih dari gua..
thnx udah mau ngebaca celotehan gua..
good luck ya jangan cabut-cabutan kuliah ntar nyeselnya belakangan!!